Home » , » Bulan "KELAM" JKT48?

Bulan "KELAM" JKT48?

Tak terasa, hari ini kita sudah berada di penghujung november. Begitu banyak cerita dan momen-momen yang tak terduga yang kita di kehidupan kita. Entah baik atau buruk, susah atau senang. Dan rasanya itu juga berlaku di dunia idoling.
Kalo bahas idoling, pasti jatoh nya gak jauh-jauh dari jkt48. Ya, satu-satunya idol grup yang laris manis di pasar lokal, bahkan mulai merambah pasar negara tetangga. Idol grup yang sedikit banyak memberi warna dan motivasi di kehidupan saya.
Memang ada apa dengan jkt48? Semua fans pasti tau kejadian apa saja di tubuh jkt48 bulan ini. Baik yang terekspos media, atau yang tidak. Tapi kali ini ane mau share yang menjadi sorotan media saja. --ibu-ibu gosip muncul---
Okeh, kita mulai.
Di awal bulan, tepat nya tanggal 3 november, setelah merayakan ulang tahun nya yang genap ke 19 di teather setlist "RKJ" tim J. secara mengejutkan, Stella cornelia resmi mengumumkan kelulusan nya.
Shock? Reaksi saya waktu sangat shock! Bagaimana bisa, salah satu member yang menjadi salah satu frontline dari JKT48 grad di tengah masa kejayaan JKT48? Statmen demi statmen di luapkan fans lewat jejaring sosial.
Awalnya memang agak kecewa. Tapi jika kita sedikit menoleh pada kakak AKB48, meski tidak bisa disamakan. Tapi, hal semacam itu adalah hal yang wajar. Namanya juga idol grup, bukan girlband.
Setelah agak tenang dan mulai mengikhlaskan kelulusan Stella, setlist RKJ kembali mengukir tangis. Waktu itu saya dapat live report dari salah satu teman FB saya. Ya, nyash dan panda grad. Kali itu saya tidak begitu kaget. Untuk nyash sendiri saya memang sudah bisa nebak. Tidak bermaksud mendeskriminasi. Nyash memang bisa dikatakan member yang kurang aktif dalam kegiatan jkt48. Karna mungkin dia memang butuh konsentrasi lebih di pendidikan nya. Cepat atau lambat dia juga memutuskan grad.
Belum kering air mata para fans, 4 hari selanjutnya delia dan dhifa pun juga mengambil langkah yang sama dengan 3 senior mereka.
5 member graduate dalam 1 bulan. Hal besar, namun tak terlalu besar. Jadi jangan terlalu di lebih-lebih kan. Bahkan sampai mengambil kesimpulan "JKT48 akan bubar!". Ya memang, meski sekarang jkt48 sedang jaya. Namun kelak suatu saat JKT48 akan berada di bawah roda. Dan kelak Jkt48 hanya akan menjadi sebuah cerita dan kenangan indah untuk para member dan fans.
Apa itu akan terjadi dalam waktu dekat? Ane rasa dan ane harap tidak!
Bulan ini pun JKT48 baru menunjukan eksistensinya. Lewat single "Manatsu no SOUNDS GOOD", JKT48 bisa di bilang sukses memanjakan fans! Single yang lebih fenomenal dari beberapa single sebelum nya.

Jadi menurut kalian apa BULAN INI merupakan BULAN KELAM JKT48? Apa menurut kalian JKT48 semudah itu luntur di tengah kejayaan? Jawaban ane, TIDAK. Gimana dengan kalian?

Source:
Dari berbagai sumber
Google
Kaskus

Written by : Moe Kun - Pangeran Tidur yang Peramah

Comments
0 Comments

Join me on:

Gak bisa Nge-unzip?

Not indonesian? Translate it!