Home » , » [REVIEW] Girls' Generation - Love & Peace (The 3rd Japanese Album)

[REVIEW] Girls' Generation - Love & Peace (The 3rd Japanese Album)


Selamat malam!
Hari ini saya mau share album jepang terbaru dari snsd!
Review? Saya akan mereview sedikit tentang lagu di album ini.
Secara packaging, cover album ini di kemas secara manis dengan balutan warna merah yang cerah. Dan dress yang di pakai seluruh member pun nampak casual but elegan.
Dari gaya musik, bukan snsd dong namanya kalau tidak mengusung face baru di setiap albumnya!
Di lagu ini di dominasi oleh lagu-lagu yang upbeat! Di awali dengan lagu "gossip girls".
Jika di album sebelum nya mereka punya "i'm a diamond", disini mereka memamerkan kelihaian rap mereka lewat lagu ini. Dengan tempo yang cepat, dan suara cantik para member snsd, lagu ini di kemas secara apik. Awalnya saya merasa aneh dengan lagu ini. Tapi, setelah beberapa kali dengar, akhirnya baru bisa merasakan feel keren nya lagu ini.
-gossip, gossip-
Di lanjutkan "motorcycle", entah kenapa pas dengar lagu ini, saya jadi teringat "mr.taxi". Meski berbeda di sisi jenis musik dan tempo. Di lagu ini mereka tampil lebih 'nakal' mirip lagu "bad girl". Dengan derengan motor balap di awal dan sound effect sirine polisi menambah kesan 'pembalap liar' tertanam di benak saat mendengar lagu ini. Jenis musik nya pun keren dan macho. Paling keren bagian rap nya. Yeah!
-supido get the motorcycle-
Selanjutnya ada "flyer" lagunya lebih mirip ke teenager alternative pop. Bertempo sedang, sangat pas buat ngisi santai. Kalau menurut saya lagu ini "way to go (himnae)" nya album Love & Peace. Lagu nya keren, dan menjadi salah satu lagu favorit saya.
Di track selanjutnya ada "galaxy supernova" jangan di tanya lagi, lagu yang di ambil dari single dengan yang sama ini telah mengukir begitu banyak prestasi bahkan sebelum rilis singlenya.
Jika anda sone, pasti anda sudah dengar lagu ini berulang-ulang. Hehe
Di teruskan oleh lagu yang jadi side A dari single "Love & girls".
Yups, lagu ini memang lagu flashmob terbaik soshi. Pertama dengar, saya langsung tergila-gila dengan lagu ini, bagaimana dengan anda?
Di track selanjutnya ada lagu "beep-beep". Lagu ini adalah side B dari single "flower power" lagu yang di kemas girly, dan cathcy. Cocok untuk menaikan mood yang sedang down. Lagu ini juga salah satu lagu favorit saya di album ini.
-everytime ai ga beep, beep-
Kemudian ada "My oh My" yang jazzy banget! Jadi mengingatkan pada "twinkle". Paling suka part nya sica.-my oh my oh my......-
Ada lagu berjudul "lips". Lagu ini lebih menunjukan mature nya snsd. Agak berat, cuman tetap cachty dan nyaman di dengarkan.
Diawali yoona yang secara sexy bilang -lips-
Kemudian ada side B dari single "Galaxy Supernova". Yups! Ada "do the catwalk". Di awali dan di akhiri oleh siulan. Mereka terdengar sangat amat sexy di sini.
"Are you ready to walk?"
Kemudian ada "Karma butterfly". lagu bertempo sedang ini sangat easy listening. Menurut saya lagu ini lebih condong kewarna musik dubstep dan ke gaya musik barat. Anda setuju?
-i'm a karma butterfly-
Yups! Kemudian lagu favorit dari yang terfavorit saya di lagu ini "Ringa Furanka". Lagunya damai banget! Bertempo sedang, dan acoustiknya yang kental. Cocok banget buat menaikan mood yang lagi down.
-ai no motto ni, lovin' you, lovin' me-
Di track terakhir, seperti biasa, snsd menghadirkan musik yang slowbeat. Tidak di album sebelumnya, dimana di tutup dengan "not alone" yang smoth ballad yang feel nya kerasa deep banget. Di lagu "everyday love" ini mengusung genre rnb yang nyaman di telinga. Yang keren dari lagu ini adalah part rap sooyoung dan yoona. Keren!
KESIMPULAN.
Overall, lagu-lagu di album ini memang menarik dan mengusung multi genre.
Mungkin setelah mereka tampil di album "Girls & Peace" yang di dominasi musik yang girly dan soft seperti lagu "Oh!", "Stay girl", dan kawan-kawan. Di album ini mereka memamerkan sisi nakal dan gelapnya mereka. Walau di dukung dengan lagu yang fashionable "do the cat walk" dan juga beberapa lagu yang cute. Seperti, image lagu opening "Gossip girl" dan track ke dua "motorcycle" memang cenderung menguasai aura di album ini.
Penasaran?
Silahkan download, di link di bawah ini.
>>download<<
Semoga membantu!!!
Ayo share!

Written by : Moe Kun - Pangeran Tidur yang Peramah

Comments
0 Comments

Join me on:

Gak bisa Nge-unzip?

Not indonesian? Translate it!